Home News Dihadiri 94 Perwakilan Posyandu, Puskesmas Karang Satria Helat Sosialisasi BIAN

Dihadiri 94 Perwakilan Posyandu, Puskesmas Karang Satria Helat Sosialisasi BIAN

27
0

KABUPATEN BEKASI – Puskesmas Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara (Tamara), menghelat kegiatan refresing kader posyandu dan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan di Venetian Water Carnaval Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Desa Karang Satria, Senin (1/8/2022). Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 94 perwakilan kader Posyandu.

Kepala Puskesmas (Kapus) Karang Satria, Susi Asmawati, SKM mengatakan, sosialisasi BIAN ini ditargetkan mencapai 94 persen. Dikatakan Kapus, Puskesmas Karang Satria melayani warga masyarakat di tiga desa yaitu Desa Karangsatria, Desa Satriajaya dan Desa Jejalen jaya.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini ada beberapa materi yang disampaikan kepada para peserta, yaitu materi KIA dari Koordinator Bidan, shift 7 untuk pengisian Posyandu, Gizi, dari Koordinator Imunisasi, Sosialisasi BIAN dari Kesing, Promosi Kesehatan, terutama Posyandu Lansianya,” ungkapnya kepada para awak media.

Kapus Susi menambahkan, Puskesmas Karang Satria rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi, hanya saja vakum selama dua tahun karena adanya pandemi COVID 19. Dirinya pun berharap agar capaian target BIAN sebesar 94 persen ini bisa tercapai, karena dua tahun itu bayi balita tertinggal, ada yang takut Posyandu dan fasilitas kesehatan untuk dilakukan imunisasi.

“Momen inilah kader semangat untuk melaksanakan dan mensukseskan BiAN di Posyandu masing-masing. Dalam setiap kegiatan Posyandu masing-masing peserta juga mengisi formulir. Jadi sudah rutinitas. Mungkin dua tahun ini mereka agak lupa atau abai ya. Jadi kita harus refresh kembali dan mengingatkan ibu-ibu kader Posyandu,” terangnya.

Di tempat yang sama, Pemateri dalam kegiatan Sosialisasi BIAN, Diana Pasaribu, mengaku sosialisasi dilakukan untuk mensukseskan program BIAN dan target yang ditetapkan bisa tercapai. Diakuinya, ada sedikit kesulitan dalam kegiatan sosialisasi tersebut, karena kegiatan sosialisasi BIAN ini baru dimulai.

“Iya harapannya semua bisa berjalan dengan lancar. Kesulitan pasti ada mudah-mudahan sedikit. Kita belum lihat karena ini masih tahap awal. Alhamdulillah hari ini sudah jalan empat pos untuk BIAN. Mungkin karena hasilnya masih 50 persen. Kegiatan sosialisasi BIAN ini serentak dilaksanakan se-Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Venetian Water Carnaval, Teguh Permadi, menyambut positif kegiatan sosialisasi BIAN yang dilaksanakan Puskesmas Karang Satria ini. Dimana sebelumnya Puskesmas juga sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID 19 di tempat yang sama. Dirinya pun berharap kedepan kerjasama ini akan terus berjalan.

“Kami menyambut baik setiap kegiatan sosial apapun yang dilaksanakan disini. Seperti sebelumnya kegiatan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS dan kecelakaan. Dan juga melaksanakan KB yang baik dan benar. Jadi ya kegiatan ini sangat positif dan kami sangat mendukung,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 12 =