Home News Mencari Keretakan Gading di Pelupuk Mata

Mencari Keretakan Gading di Pelupuk Mata

46
0

Bekasi – Kesempurnaan seorang pemimpin akan sulit didapatkan jika penilaian masyarakat mempunyai ekspektasi yang berlebih, berdasar pada  suka-suka hati tanpa melihat sisi keberhasilan dari hasil kerja nya. Hal itu disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi, “H. Yaman Edie Bair saat ditemui awak Media disela waktu senggang nya di perum Sentral Park  (Rabu 14-2022).

H.Yaman berpendapat bahwa  sosial kontrol yang dilakukan oleh beberapa LSM di Kabupaten Bekasi yang meminta PJ.Bupati Dani Ramdan untuk Mundur, adalah hal yang tidak mendasar. 

Sosial kontrol disatu sisi sangatlah penting, namun disisi lain sosial kontrol yang berlebihan bisa menjadi preseden buruk yang menghambat langkah percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Landasan  kebijakan yang telah dibuat oleh Dani Ramdan dalam menjalankan TUPOKSI nya sebagai Penjabat Bupati, saya Pikir sudah Bagus, ungkap nya”.

Banyak sudah Produk Hukum kebijakan daerah yang sudah dirancang oleh Dani Ramdan sebagai Platform untuk membawa kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik  permasalahan ketenagakerjaan dan Vokasi,  permasalahan kekosongan jabatan, serapan anggaran sampai ke masalah sinkronisasi CSR antara Perusahaan /Pabrik-pabrik di Kabupaten Bekasi sudah mulai di benahi, menunjukan bahwa Jargon Bekasi Makin Berani bukanlah isapan Jempol semata, namun sudah mulai menunjukan hasil.

Menurut salah satu  Tokoh masyarakat yang dekat dengan awak media ini berharap, bahwa sekalipun ada dugaan yang menurut opini publik bahwa Dani Ramdan dikait-kait kan dengan berbagai hal yang dihembuskan oleh sekelompok masyarakat yang tidak menyukai nya, lantas bukan berarti menggugurkan prestasi yang telah di ditorehkannya. 

harusnya semua lapisan masyarakat kabupaten Bekasi mendukung nya, bersyukur mendapatkan seorang Pj Bupati Bekasi yang cerdas, pekerja keras dan berintegritas serta amanah dalam memimpin Kabupaten Bekasi ini, dan ini adalah hasil pengamatan saya”pungkas ketua Dewan Fatwa Petanesia Kabupaten Bekasi ini.

Karena menurutnya  tugas PJ Bupati itu berat, single Fighter,  tidak memiliki wakil PJ, Tugas berat ini akan diperingan bila saling di dukung, baik oleh DPRD sebagai mitra kerja,  dan tentunya masyarakat Kabupaten Bekasi.

Melalui Media ini, saya ingin menyampaikan bahwa Dani Ramdan salah satu aset birokrat  Jawa-Barat,  pejabat eselon II yang memiliki reputasi baik di Periode I penempatannya sebagai Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan  telah membuktikan kinerjanya, cepat tanggap dalam mengayomi aspirasi masyarakat, termasuk penanganan infrastruktur jalan dll. Hal inilah yang kemudian dilanjutkan di Periode II  yang semakin terarah” tambah pria yang juga pernah menjadi Ketua KADIN Kabupaten Bekasi.

Menyikapi terkait  demonstrasi yang telah berlangsung yang meminta DANI RAMDAN turun, adalah hal yang biasa di alam demokrasi. Masyarakat Boleh  menyampaikan aspirasi sepanjang muatan orasinya santun dan tidak anarkis.

Sementara menyikapi “Soal substansi yang menjadi bagian aspirasi para demonstran, menurut H. Yaman Edie Bair” PJ Bupati tidak dalam kontek berwenang untuk memberikan klarifikasi, karena ada 2 alasan, menurutnya,  Pertama, surat sifatnya permintaan klarifikasi yang ditujukan kepada Gubernur Jabar, bukan kepada Pj Bupati Bekasi. Kemudian cukup Gubernur yang memanggil Pj Bupati untuk dimintai klarifikasi. Kedua, surat permohonan klarifikasi yang direkomendasikan Kemendagri tidak bermuatan etik. Hal semacam ini sifatnya normatif, yang sering dikeluarkan setiap Kemendagri terima pengaduan atau aspirasi lewat demonstrasi,” pungkasnya.

Kemudian soal Demonstran yang meminta pemberhentian seorang Pj Bupati, hal tersebut  bisa dilakukan bila mana terbukti adanya pelanggaran berat korupsi, kolusi, nepotisme serta  Gratifikasi, atau terkait kinerja dan prestasi buruk dalam melaksanakan Rencana Kerja  Pembangunan Daerah (RKPD).dan untuk mengevaluasi kinerja Pj Bupati, perlu data empirik.

“Sementara itu, harapan Saya, Pj Bupati Dani Ramdan  tetap melanjutkan sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Bekasi,  semakin berkinerja baik, wujudkan cita-cita Bekasi Makin Berani 2, menghantarkan  kesejahteraan pada  masyarakat Kabupaten Bekasi,” Harapnya.

Dan yang lebih penting menurut H. Yaman Edie Bair  adalah dukungan dari komponen masyarakat, lapisan dan elemen masyarakat kabupaten Bekasi, para tokoh masyarakat, Tokoh agama dan alim ulama, para cendikia, para profesional untuk mendukung langkah kebijakan Pj.Bupati Bekasi dalam memajukan pembangunan di kabupaten Bekasi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 8 =